Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDN-1 Sei Mareh Timpah

Matahari pagi menyapa kami dengan perkasanya, jam menujukkan 8 pagi, tetapi  suasana sudah gerah dan lembab. Sayup-sayup di kejauhan terdengar mesin diesal penambangan emas bersahut sahutan, di sekitar lokasi sekolah yang saya datangi. Itulah realita keseharian masyarakat ketika saya berkesempatan jalan-jalan ke Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Pada perjalanan kali ini saya mampir untuk melihat SDN-1 Sei Mareh yang beralamat di Jl. Sei Mareh RT.05 Desa Lawang Kajang. Sangat senang rasanya melihat keceriaan anak-anak sekolah, tampak sangat bersemangat walaupun di tengah pandemi Covid-19. Tetap menerapkan protokol kesehatan, bahkan diberikan pelajaran kepada anak-anak ini mengenai cara penggunaan masker yang benar dan tata cara penerapan prokes yang baik. 

Keadaan sekolah ini memang masih perlu ditingkatkan dari segi sarana dan prasana penunjang, misalnya penyediaan toilet yang layak, ruang perpustakaan, kantin, dan sarana bermain/olahraga yang baik. Memang untuk saran yang sangat diperlukan adalah penyediaan jaringan internet, tetapi untuk kecamatan Timpah, jaringan internet masih terbatas, semoga kedepannya lebih baik.

Menyempatkan juga berbincang bincang dengan guru di SDN-1 Sei Mareh ini, yang sangat bersemangat dalam memajukan dan mensukseskan pendidikan bagi anak-anak didiknya, ditengah segala tantangan dan keterbatasan.

Perhatian dari stakeholder sangat diperlukan untuk menjadikan SDN-1 Sei Mareh mampu bersaing di tengah dunia pendidikan yang semakin maju.

SDN-1 Sei Mareh Timpah (Video Dokumentasi Youtube)











Posting Komentar untuk "SDN-1 Sei Mareh Timpah"